Gugus Mahasiswa Pascasarjana Matematika (GUMAPASTIKA)

Ilmiah, sederhana dan Bermanfaat

Sidang Umum Gumapastika dan Pelantikan Ketua Umum Gumapastika 2018/2019

July9

Bogor (9 juli 2018) – Pada tanggal 1 Maret 2018 di ruang seminar Alfa, merupakan hari yang bersejarah untuk pengurus Gumapastika dan mahasiswa pascasarjana Matematika Terapan IPB. Pada hari tersebut dilaksanakan Sidang Umum Gumapastika yang membahas akhir kepengurusan Gumapastika IPB 2017/2018 serta membahas estafet kepemimpinan yang akan bergulir ke pengurus Gumapastika IPB 2018/2019.

IMG-20180709-WA0023

(Peserta sidang Umum Gumapastika IPB)

Sidang Umum Gumapastika dihari itu berjalan begitu alot, sidang tersebut cukup menguras emosi dan tenaga para peserta sidang. Sidang tersebut dimulai dari jam 13:00 wib sampai jam 19:30 wib. Keseruan sidang terasa dari lamanya waktu sidang yang hampir memakan waktu 7 jam. Akhir dari Sidang Umum cukup membahagiakan, karena kepengurusan Gumapastika IPB 2017/2018 dinyatakan demisioner dan diterima pertanggung jawabannya dalam mengemban amanah kepengurusan dalam 1 tahun kepemimpinannya. Tangis dan haru pun pecah dari para pengurus Gumapastika IPB 2017/2018 saat melepas kepemimpinannya, mereka berharap pengurus Gumapastika IPB selanjutnya akan dapat mengemban amanah dan pastinya berharap akan melebihi pencapaian mereka.

Selanjutnya setelah keputusan demisioner dicapai, acara sidang dilanjutkan dengan memilih ketua umum Gumapastika IPB 2018/2019. Dalam pencalonan ketua umum, ada dua nama yang dicalonkan untuk menjadi ketua umum yang baru yaitu : Dilla Afriansyah dan Eko Sulistyono. Dari dua nama calon yang tersedia ini, para peserta sidang melakukan musyawarah mufakat yang begitu alot. Masing-masing kubu pendukung menyampaikan opininya mengenai kelebihan dari calon yang didukungnya. Karna musyawarah mufakat masih belum memperoleh keputusan, akhirnya pemilihan dilanjutkan dengan jumlah voting dari para peserta sidang dan yang memenangkan hasil voting adalah  Eko Sulistyono. Dengan hal ini , Eko sulistyono dinyatakan sebagai Ketua Umum Gumapastika IPB 2018/2019. Berikut ini pidato kemenangan yang disampaikan oleh saudara Eko Sulistyono :

IMG-20180302-WA0000

Assalam mualaikum wr.wb, Pertama-tama saya ingin menyampaikan rasa terimakasih saya kepada teman-teman dan kakak-kakak yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk menjadi Ketua Umum Gumapastika IPB periode 2018/2019. Saya berharap saya dapat menjadi orang yang amanah, sehingga amanah yang telah teman-teman dan kakak-kakak berikan ini dapat saya laksanakan dengan baik dalam satu tahun kepengurusan ini. Selanjutnya saya berharap teman-teman dapat bergabung dan berkontribusi dalam menjalankan program kepengurusan pada periode ini, sehingga dengan bersama-sama kita dapat memajukan Gumapastika yang kita cintai ini.  Sekian yang dapat saya sampaikan dan terimakasih. Assalam mualaikum wr. wb.

posted under Uncategorized

Comments are closed.