Gugus Mahasiswa Pascasarjana Matematika (GUMAPASTIKA)

Ilmiah, sederhana dan Bermanfaat

Sejarah Gumapastika

July5

Assalam mualaikum sobatika …

Kali ini kami sedikit ingin berbagi sejarah mengenai proses terbentuknya Gumapastika IPB, seperti pepatah yang sering kita dengar yaitu tak kenal maka tak sayang dan tak sayang maka tak cinta. Oleh sebab itu, agar sobatika lebih mencintai Gumapastika ada baiknya sobatika juga mengetahui sejarah terbentuknya Gumapastika, oke berikut ini akan dijabarkan sejarahnya selamat membaca :)


Hari Jumat, 27 Maret 2015 merupakan peristiwa penting bagi mahasiswa pascasarjana Matematika Terapan IPB, bagaimana tidak, hari itu merupakan peristiwa bersejarah bagi 18 mahasiswa pascasarjana Matematika Terapan IPB  yang akan dilantik sebagai pengurus Gugus Mahasiswa Pascasarjana Matematika (GUMAPASTIKA) IPB 2015. Peristiwa tersebut dilaksanakan di ruang seminar alpha Departemen Matematika. Di acara pelantikan tersebut, dihadiri pula oleh ketua Departemen Matematika, Bapak Prof. Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc; ketua Program Studi Matematika Terapan, Bapak Dr. Jaharuddin, MS; komisi kemahasiswaan Departemen Matematika, Bapak Muhammad Ilyas, M.Si, M.Sc; serta beberapa perwakilan dari Forum Wacana dan GUMATIKA IPB.

Dalam sambutannya, Bapak Toni Bakhtiar memberikan apresiasi atas terbentuknya GUMAPASTIKA IPB karena bagaimanapun S2 merupakan jenjang pendidikan dengan masa studi terpendek dibandingkan dengan jenjang lainnya. Dengan jangka waktu yang pendek, secara ideal tidak banyak yang bisa dilakukan karena pada umumnya mahasiswa akan fokus belajar dan mata rantainya juga yang begitu pendek. Oleh karena itu, sangat diharapkan kegiatan yang dilakukan oleh GUMAPASTIKA IPB dapat terdokumentasi dengan baik sehingga dapat diwariskan dan dilakukan kembali dengan lebih baik dengan kepengurusan berikutnya.

Seperti yang disebutkan oleh saudara Adi, sekretaris Forum Wacana IPB, bahwa sampai saat ini sudah terbentuk 10 Forsca dan semoga dengan terbentuknya GUMAPASTIKA ini menjadi hal yang positif untuk maju bersama untuk mengembangkan potensi keprofesian mahasiswa.

Adapun susunan pengurus GUMAPASTIKA IPB 2015 adalah sebagai berikut.

Ketua Umum : Arsyad L

Wakil Ketua : Ilham Syata

Sekretaris Umum : Nur Fitriyani Sahamony

Wakil Sekretaris Umum : Nur Rahmi

Bendahara Umum : Isnawati Lujeng Lestari

Wakil Bendahara Umum : Afrilia Ramadhani

Divisi Akademik

Ketua : Bonno Andri Wibowo

Sekretaris : Isti Kamila

Anggota :

  1. Iswandi
  2. Sonna Lobo
  3. Vina Apriliani

Divisi Hubungan Masyarakat

Ketua : Maya Widyastiti

Sekretaris : Intan Fitria Sari

Anggota :

  1. Siti Muawanah Robial
  2. Qowiyyul Amin Siregar
  3. Fitriani Ida Makhmudah

Divisi Pengembangan Sumberdaya Manusia

Ketua : Muhammad Firmansyah

Sekretaris : Widya Ayudiah

Anggota :

  1. Rosmely
  2. Ikhsan Maulidi
  3. Dedi Lealdi

Divisi Penelitian dan Pengembangan

Ketua : Eduward Hutabarat

Sekretaris : Dyah Prita Anggraini

Anggota :

  1. T. Murdani Saputra
  2. Muh. Isbar Pratama
  3. Mirani Oktavia

Bapak Jaharuddin berharap terbentuknya GUMAPASTIKA IPB ini dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara mahasiswa, dosen dan alumni Matematika Terapan, berprestasi di skala regional, nasional, maupun internasional, serta dapat bersinegi dengan departemen dalam hal kebijakan departemen.

“Semoga kita semua bisa bekerjasama, bukan sama-sama bekerja karena jika sama-sama bekerja mungkin akan ada hasil yang diperoleh namun tidak akan maksimal. Tetapi, apabila dengan bekerjasama maka kita akan saling melengkapi karena kita sadar masing-masing memiliki kekurangan dan dengan bekerjasama mudah-mudahan kita bisa menutupi kekurangan yang ada. Ayo kita maksimalkan potensi yang kita miliki sehingga GUMAPASTIKA IPB bisa mencapai kejayaannya”, ujar Arsyad, ketua umum GUMAPASTIKA.

 


 

 

posted under Uncategorized

Comments are closed.