Gugus Mahasiswa Pascasarjana Matematika (GUMAPASTIKA)

Ilmiah, sederhana dan Bermanfaat

Gumapastika Berbagi

July4

Gumapastika Berbagi merupakan salah satu program kerja Gumapastika IPB, adapun divisi yang melaksanakan program kerja ini adalah divisi Hubungan Masyarakat (HUMAS). Dalam kegiatan ini divisi HUMAS bekerja sama dengan seluruh pengurus Gumapastika. Sasaran program kerja ini sangat umum, tergantung tema yang diangkat dalam suatu kegiatan, namun secara garis besar kegiatan ini merupakan kegitan berbagi dari mahasiswa Matematika kepada masyarakat sekitar sebagai salah satu aspek dalam pengabdian kepada masyarakat. Berikut ini kegiatan Gumapastika Berbagi yang telah terlaksana dalam periode kepengurusan ini :


1. Gumapastika Berbagi ( Teknik Berhitung Cepat)

Capture1

(Pemberian cenderamata kepada Kepala SDN 04 oleh Ketua Gumapastika 2018)

Bogor (4 Juli 2018) – Pengurus Gumapastika IPB 2018/2019 telah melaksanakan kegiatan Gumapastika Berbagi yang dilaksanakan pada hari sabtu (28 April 2018) di SDN 04 Dramaga Bogor. Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada acara tersebut adalah berbagi ilmu mengenai Teknik Berhitung Cepat. Adapun pengurus yang menjadi pengajar dalam program Teknik Berhitung Cepat ini ada 3 orang yaitu:

Capture7

(Dilla Afriansyah)

Capture8

 (Shelen Luciana)

Capture9

(Rahmat Adam)

Alhamdulillah murid-murid SDN 04 Dramaga Bogor sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dengan acara Gumapastika Berbagi ini, diharapkan para murid SD tersebut akan menyenangi pelajaran Matematika yang selama ini selalu dianggap pelajaran yang paling ditakuti. Selain itu, para pengurus juga berharap Teknik Berhitung Cepat tersebut dapat membantu murid-murid SD untuk dapat menyelesaikan persoalan Matematika secara cepat yaitu khususnya  mengenai perkalian dan pembagian.

Capture3Capture4

Capture2


2. Gumapastika Berbagi (Kami, Kalian, Kita Bersinergi)

IMG_2652

(Kebersamaan mahasiswa jurusan Matematika Terapan IPB bersama anak panti)

Bogor (4 Juli 2018) – Pengurus Gumapastika IPB 2018/2019 telah melaksanakan kegiatan Gumapastika Berbagi II  yang dilaksanakan pada hari jumat (25 Mei 2018) dengan tema ( Kami, Kalian, Kita Bersinergi).  Gumapastika Berbagi kali ini dilaksanakan di Yayasan Putri Bunda, Rumah Anak Yatim dan Khaum Dhuafa yang beralamat di desa cikawang, Dramaga, Bogor (Jalan Alternatif IPB). Acara ini dipersembahkan oleh teman-teman kita divisi HUMAS dengan ketua pelaksana acara yaitu Yolwi Dyatma.

Tujuan acara ini adalah berbagi kebahagiaan kepada anak yatim pada bulan ramadhan yang penuh rahmat. Adapun rangkaian acara yang disusun dalam acara tersebut adalah sharing motivasi, games ceria, buka bersama serta pemberian donasi dari sumbangan infaq keluarga besar Matematika Terapan IPB.

IMG_2619

IMG_2620

(Pemberian cenderamata dan sumbangan kepada Pengelola panti oleh Ketua Gumapastika 2018)

posted under Uncategorized

Comments are closed.